• Rabu, 22 Februari 2017

    Cara Mencegah Penyakit Diabetes Sejak Dini Dengan Mudah

    Penyakit diabetes adalah penyakit yang tidak bisa disepelekan di era modern saat ini, karena penyakit diabetes masuk kedalam daftar penyakit pembunuh terbesar di dunia nomor tiga setelah penyakit serangan jantung.

    Tentunya hal ini menyebabkan kita harus lebih waspada terhadap penyakit diabetes tersebut, penyakit diabetes sebenarnya bisa kita cegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan menghindari makan yang tidak sehat. Untuk mencegah penyakit gula darah, berikut ini saya akan berbagi beberapa cara mencegah penyakit diabetes sejak dini mudah dan efektif untuk Anda terapkan.

    Cara Mencegah Penyakit Diabetes Dengan Mudah


    1. Mengetahui Penyebab Diabetes
    Pencegahan penyakit diabetes yang pertama ialah dengan mengetahui penyebab penyakit diabetes tersebut, seperti gaya hidup tidak sehat, pola makan dan masih banyak lagi, Anda dapat membaca atau mencari infomasi mengenai penyebab penyakit gula darah atau kencing manis melalui internet, majalah dan masih banyak lagi.

    2. Kurangi Makan Berlemak
    Makanan berlemak adalah makanan yang dapat meningkatkan kadar gula atau glukosa di dalam darah, sehingga menimbulkan penyakit kecing manis, maka dari itu untuk mencegah penyakit diabetes kurangi makanan-makanan berlemak seperti makanan cepat saji, jerohan dan masih banyak lagi. tidak hanya anak kecil, bahkan ibu hamil juga perlu melakukan ini.

    3. Kurangi Makanan atau Minuman Manis
    Minuman atau makanan yang memiliki rasa manis mengandung banyak sekali glukosa atau gula, zat gula inilah yang menyebabkan penyakit kencing manis atau diabetes, maka dari itu untuk mencegah diabetes kurangi makanan atau minuman yang memiliki rasa manis.

    4. Kurangi Porsi Makanan
    Porsi makanan berlebih dapat membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan atau obesitas. Berat badan berlebih inilah yang bisa memicu timbulnya penyakit gula darah, nah jika Anda tidak ingin terserang penyakit diabetes kurangi porsi makanan setiap harinya.

    5. Rajin Berolahraga
    Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, dengan berolahraga secara rutin maka berat badan akan stabil, selain itu dengan berolahraga secara rutin akan membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas hormon insulin, sehingga dengan berolahraga secara rutin minimal 20 menit sehari dapat menjadi solusi tepat mencegah penyakit ini secara lebih efektif.

    6. Sering Konsumsi Sayur
    Jika Anda merupakan penggemar dari daging, maka kurangi konsumsi daging tersebut, karena daging dapat memicu munculnya penyakit diabetes, Anda dapat mengganti daging dengan mengonsumsi sayuran, dengan begitu Anda sudah melakukan pencegahan penyakit diabetes secara efektif.

    Itula cara yang leratif mudah dilakukan untuk mencegah datangnya penyakit diabetes. Biasakan hidup sehat dan jaga pola makan agar bisa terhindar dari penyakit ini. Sekian artikel mengenai cara mencegah penyakit diabetes sejak dini dengan mudah. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

    Baca Juga :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel