• Kamis, 23 Februari 2017

    Makanan Sehat Untuk Penderita Radang Usus

    Penyakit radang usus tidak boleh dianggap remeh karena jika tidak segera diobati akan dapat mengakibatkan timbulnya penyakit yang lebih parah lagi. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui sejak awal mengenai gejala radang usus.

    Karena penyakit ini terjadi pada usus maka jelas pemilihan Makanan yang baik untuk penderita radang usus harus di perhatikan ,Tujuan untuk mengkonsumsi makanan yang cocok untuk penderita radang usus adalah untuk tetap menutrisi tubuh dengan cara tidak membebani kerja usus yang sedang meradangan.

    Makanan Sehat Untuk Penderita Radang Usus

    • Makanan Rendah Serat
    Serat yang banyak akan membuat usus bekerja dengan keras dan hal ini harus di hindari bagi penderita radang usus. Pilihlah makanan makanan rendah serat untuk tetap menutrisi tubuh, contoh makanan rendah serta diantaranya : ikan, telur, tahu, roti putih, biskuit, wortel, tomat, labu siam, bayam, pepaya, semangka dan sari jeruk .
    • Makanan Rendah Lemak
    makanan berlemak sudah banyak terbukti memiliki manfaat yang sedikit, makanan berlemak bisa anda temukan di berbagai jenis makanan, hindarilah untuk makan makanan seperti gorengan, susu, produk bersantan, kacang kacangan serta biji bijian.
    • Makan Dengan Porsi Kecil
    Jika kita makan dengan porsi makanan yang besar ini akan cukup memberatkan usus untuk berkerja jadi di sarankan penderita radang usus untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang kecil namun dengan frekuensi yang sering.
    • Hindari Makanan Pedas Dan Asam
    makanan pedas dan asam akan menimbulkan reaksi kimia pada usus, yang jika kebanyakan mengkonsumsi makanan ini usus akan terbebani, untuk itu hindari mengkonsumsi makanan asam dan pedas.
    • Minum Air Putih ,Prebiotik Dan Probotik
    Air mengandung sejuta manfaat dan manfaat itu sangat baik untuk penderita radang usus minumlah air secara cukup untuk membantu pencernaan anda tetap lancar, selain dengan mengkonsumsi air anda di sarakan juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik yang mengandung bakteri baik yang mampu membantu kerja usus menjadi lebih baik.

    Itulah beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita radang usus. Harus teliti dan cermat dalam memilih makanan, terutama bagi Anda yang menderita radang usus. Atau Anda juga bisa mengobati radang usus denga obat herbal radang usus yang aman dan efektif. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

    Baca Juga :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel