• Rabu, 22 Februari 2017

    Mengobati Penyakit Demam Berdarah Secara Alami

    Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu virus yang banyak membuat orang masuk rumah sakit. 50-500 juta orang terkena virus dengue setiap tahunnya yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti. Penyakit DBD diketahui hanya melanda daerah-daerah tropis, tetapi sejak pertengahan abad ke-20, virus ini sudah menyebar ke lebih dari 100 negara.

    Terdapat beberapa jenis nyamuk yang bisa menularkan virus ini. Jika Anda dapat bertahan melawan demam berdarah tipe 1, maka Anda biasanya memiliki kekebalan tubuh yang bagus. Namun, jika Anda terkena demam berdarah tipe 2, biasanya ini akan menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

    Cara Mengobati Penyakit Demam Berdarah Secara Alami


    Bentuk yang paling efektif dari “pengobatan” adalah pencegahan, tetapi menangkal nyamuk memang cukup sulit. Beberapa pencegahan yang paling efektif adalah menghindari air tergenang karena itulah tempat di mana nyamuk berkembang biak.  Pengaplikasian losion antinyamuk juga bisa menjadi solusi karena Indonesia merupakan negara tropis. Jika memungkinkan, saat Anda tidur pakailah pakaian yang tertutup dan pasang kelambu pada tempat tidur Anda.

    Tetapi, bila Anda telah terinfeksi oleh virus dengue ini, ketahui beberapa pengobatan dari bahan-bahan alami yang dapat Anda coba di rumah:

    • Rumput Jelai (Barley)
    Barley dapat meningkatkan trombosit darah secara signifikan dengan cara menstimulasi produksi sel darah. Anda dapat meminum teh dari daun Barley atau memakannya secara langsung.

    • Goldenseal
    Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan atau menyetujui, namun dokter homeopati telah memuji goldenseal karena mampu untuk menghilangkan virus dengue dari tubuh dengan sangat cepat.

    • Air
    Air tampaknya seperti hal yang sudah banyak diketahui. Namun, perlu diingatkan kembali tubuh perlu diisi cairan sebanyak mungkin agar tetap terhidrasi. Selain itu, air dapat membantu racun lebih cepat larut dan dapat mencegah dari virus patogen.

    • Daun Mimba
    Umumnya daum mimba sering dimasukan dalam resep untuk berbagai penyakit, termasuk juga demam berdarah. Anda bisa menyeduh daun mimba dan meminumnya. Daun mimba terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memulihkan kondisi Anda jauh lebih cepat.

    • Daun Pepaya
    Daun pepaya dikenal sebagai obat alami untuk demam berdarah. Campuran nutrisi yang kompleks dan senyawa organik dalam daun pepaya dapat meningkatkan trombosit Anda. Vitamin C yang terdapat dalam daun pepaya juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kelebihan racun dalam darah. Cukup hancurkan dan saring daun papaya dan Anda dapat langsung meminumnya.

    • Klabet (Fenugreek)
    Daun Klabet (Fenugreek) diketahui dapat mengurangi demam, meringankan rasa sakit, serta membuat pasien demam berdarah dapat tidur dengan nyenyak. Daun Fenugreek ini telah digunakan oleh beberapa tempat di dunia.

    • Daun Kemangi
    Mengunyah daun kemangi mungkin terdengar tidak enak, namun daun kemangi dikenal sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan telah lama direkomendasikan dalam pengobati dan mengatasi demam berdarah. Minyak yang terkandung dalam kemangi juga memiliki sifat insektisida alami yang membuat nyamuk tidak tertarik. Daun kemangi juga bisa dijadikan untuk pencegahan demam berdarah.

    Walaupun sebagian besar kasus demam berdarah tidak mengakibatkan kejadian yang fatal, namun DBD dapat berkembang dengan cepat ke tahap yang lebih serius jika gejala awal tidak segera ditangani dan langkah-langkah pencegahan tidak diterapkan. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

    Baca Juga : 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel